Friday, February 17, 2012

BI rate turun lagi...auuwww..

1 Februari  lalu BI kembali menurunkan tingkat suku bunganya...mulai dari tabungan, deposito dan tentunya bunga kredit ikut turun jg donk...(good news for entrepreneurs).
Gw termasuk org yg gaakkk seneng bunga tabungan, deposito dll jd turun, dan gw jg biasa aj sih suku bunga kredit ikutan turun(cause i dont have loan in the bank..hihi).
Gw ga bs ngbayangin aj wajah2 para nasabah tiap nanyain “bunganya kecil bgt yah mbak..skg brp sih bunganya...?”..
Hmppph..dulu aj dikit gmn skg yah..g enak gw jawabnya...huuhhuuu

Dan kabar ga mengenakkan lagi BI kembali menurunkan tingkat suku bunganya 0.25%....Allahhu akbar...*geleng2alatinatoon.
Krn penurunan tingkat suku bunga ini terjadi hanya 2 minggu dari penurunan awal taon 2012,
Akhirnya gw penasaran nih..apa sih niat tersembunyi dr BI maen nurunin bunga gt aj...baru jg turun..eh diturunin lagiiii...hmmmph
Tenyataaaaa............ 

“Pesan yang terkandung pada penurunan suku bunga Bank Indonesia adalah agar pinjaman antarbank ikut turun. Dengan penurunan biaya mendapat dana ini, perbankan akan menurunkan suku bunga deposito, dan selanjutnya ikut mempengaruhi bunga kredit. Dengan begitu, bisnis bisa tetap melaju. Konsumsi meningkat dan dunia usaha bisa terus produksi serta investasi — semuanya karena suku bunga turun. Di sinilah perekonomian terus berdenyut. Pertumbuhan ekonomi bisa terjaga (mudah-mudahan tumbuh positif) melalui aktivitas konsumsi domestik di tengah kelesuan pasar internasional.”

    Logis sih….dan di sini gw berusaha pro, krn gw mendukung bgt niat baik BI yg menginginkan perekonomian Indonesia raya ini tumbuh positif.

    Dan harapan gw sbg rakyat Indonesia agar semua bank bs tunduk pd kebijakan yg telah dikeluarkan oleh BI terhitung 14 Feb 2012 kemaren. Yg mnjd masalah mgkn adany berbagai macam alasan suatu bank yg enggan menurunkan suku bunga kreditny (dlm hal ini ga bs lgsg loh..byk hal yg hrs direview lg) adalah mrk sudah mengeluarkan biaya yg sangat mahaaaaaaal. Kalo udah gini jd ragu kebijakan BI menurunkan suku bunga kredit akan berdampak positif bagi masyarakat yg ingin memperoleh kredit murah.
    Berdo’a aja semoga suku bunga kredit ikutan turun, dan lahirlah pengusaha2 yg akan menyelamatkan Indonesia dr keterpurukan ekonomi.amiiiin :))

    No comments: